Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Dirjen Hubud), DR. Agus Santoso, membuka kegiatan Industry Gathering dan Rapat Kerja Nasional ke- I, yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Curug (IAC) pada hari Jum’at (4/5) di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu almamater selaku institusi yang menghasilkan lulusan SDM dibidang penerbangan dalam menyelaraskan atas apa yang dibutuhkan oleh Industri dalam hal ini sebagai mitra pengguna lulusan sehingga tercipta link & match atas kebutuhan SDM professional yang dibutuhkan industry guna menyongsong perkembangan dan teknologi terbaru di bidang penerbangan.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Beserta Jajaran Selaku Regulator dibidang Transportasi Udara (Penerbangan), Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara beserta jajaran, Training & Development Group Head PT. Angkasa Pura I serta VP. Human Capital PT. Angkasa Pura II selaku pengelola Badan Usaha Kebandar Udaraan (Airport), VP. Human Capital PT. Citilink Indonesia serta Managing Director Lion Group selaku perwakilan Operator Penerbangan (Airlines) serta Kepala Divisi Organisasi & Pengembangan Personalia Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Airnav).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, para peserta akan melaksanakan 2 (dua) agenda, yaitu Industry Gathering, dengan melaksanakan diskusi dan pemberian masukan antar pihak terkait, karena dalam hal ini lembaga diklat, regulator, airport, airlines dan airnav merupakan bagian yang tidak terpisahkan demi tercapainya penyelenggaraan kegiatan transportasi udara yang aman, nyaman dan selamat serta berorientasi zero accident.

Selanjutnya, seluruh anggota DPP IAC, melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Nasional Pertama yang dipimpin oleh Ketua Umum IAC, Salahudin Rafi dan Sekjen IAC, Ahmad Irfan, Ketua Panitia Rakernas I, Yayan Hendrayani dengan rangkaian Pemaparan Program Kerja dari masing-masing Bidang dalam struktur organisasi IAC yang terdiri dari bidang Humas, Sosial & Kemasyarakatan, Pengembangan Organisasi, Pengkaderan Anggota, Kajian Strategis dan Kemitraan untuk menentukan Program Kerja IAC kedepan selama periode 2017-2021.

Sebagaimana diketahui, IAC merupakan wadah alumni (API, LPPU, PLP & STPI), yang secara resmi telah dideklarasikan pada tangal 29 April 2017, dilanjutkan dengan kegiatan Musyawarah Nasional I pada tanggal 29 Desember 2017. Organisasi ini dipimpin oleh Salahudin Raffi, sebagai Ketua Umum DPP IAC periode 2017-2021 berdasarkan hasil hasil Munas I pada tanggal 29 Desember 2018, dan secara resmi telah dikukuhkan oleh Menteri Perhubungan RI pada tanggal 27 Januari 2018.